Share From A to Z

Rewrite dan Spinning - Pilih Original Atau Copas ?

Ada yang kembali saya bagi dengan kawan-kawan sekalian dan semoga kali lebih bermanfaat. Sebelumnya sudah dibahas mengenai Metode LamaAtau Cara Instan ? dalam membuat blog. Dalam pembahasan tersebut sedikit saya bahas tentang konsistensi kita dalam membuat konten pada blog yang dibuat. Konten-konten serta posting yang dibuat haruslah original, asli buatan sendiri dan bukan hasil copas dari web atau blog orang lain. Namun lagi-lagi penyakit para bloger masih terulang dan terus terulang demi memajukan blog mereka secara instan dan tidak adanya kreatifitas dalam pembuatan posting di blog mereka masing-masing.

Rewrite, menjadi topik kali ini karena penyakit ini masih ada pada para bloger. Hasil dari diskusi dengan para master bloger mengenai Spinning post. Karena ada bloger yang bertanya kenapa posting dia diklaim sebagai konten yang tidak asli alias copas padahal yang dia buat asli buatan dia namun melalui proses spinning tadi. Dijelaskan bawha spinning pada dasarnya adalah hasil rewrite yang sedikit berbeda dengan hasil rewrite murni. Dengan arti misalkan ada kalimat yang sama persis dengan yang lain namun sebuah kata hasil rewrite, misalnya “bisa” dalam artian bisa disinonimkan dalam arti “racun ular”. Dan kalimat lainnya pada postingan tersebut sama persis dengan yang lain walaupun adanya kata-kata yang direwrite. Hal ini pernah penulis alami yaitu proses rewrite yang disinonimkan yang hasilnya adalah di banned-nya akun adsense saya karena hasil posting yang tidak murni dibanding hasil postingan orang lain yang original.

Penyakit inilah yang meski kita hilangkan karena akan merugikan diri sendiri bahkan bisa saja menjadi kerugian orang lain karena ulah proses rewrite dan spinning. Berkaryalah sebisanya, tulislah apa yang bisa kita tulis walaupun itu hanya satu baris.

Semoga apa yang saya share kali ini bermanfaat dan bila memang terjadi kesalahan murni tidak kesengajaan dari penulis.
0 Komentar untuk "Rewrite dan Spinning - Pilih Original Atau Copas ?"

Back To Top