Share From A to Z

Melatih Motorik Gerak Anak

Anak kecil sangat lucu, lincah dan menggemaskan. Mereka masih mempunyai hati bersih dan seribu ekxpresi dibanding anak-anak dewasa. Karena anak masa emasnya adalah sampai umur 5 tahun.

Sampai umur tersebut anak masih dalam tahap perkembangan emas dalam pertumbuhannya. Baik dari mental ataupun fisik secara mendasar. Satu diantaranya adalah motorik, banyak diantara orangtua yang masih belum paham mengenai yang satu ini karena bila satu hal ini yaitu sistem motorik anak tidak berkembang dalam 2 tahun pertama akan mempengaruhi anak kedepannya.

Motorik anak mempengaruhi tumbuh kembang anak, gerak, bicara, dan lain sebagainya. Untuk memancing anak atau lebih jelasnya adalah stimulasi anak mulai saat dia belajar mengenal ayah dan ibunya. Bila lebih saat dia belajar merangkak, berdiri dan berjalan. Joget adalah hal yang baik pula untuk menstimulasi anak dalam aktif bergerak. 

Cobalah pancing anak untuk bergerak dengan memberikan contoh oleh orangtuanya atau orang disekitarnya seperti joget. Joget bukanlah hal yang haram untuk menstimulasi anak dalam bergerak, perdengarkan musik yang berirama ada sedikit hentakan sepeti lagu dangdut. Dengan contoh lagu dangdut anak akan lebih mengingat sehingga saat diperdengarkan musik tersebut anak akan merespon dengan gerakan yang sudah ia tiru, seperti yang satu ini (video). Atau perdengarkan lagu anak-anak pun bisa seperti yang satu ini (video).
0 Komentar untuk "Melatih Motorik Gerak Anak"

Back To Top